WELCOME TO MY SITE

Cara Membuat USB Booting menggunakan Hiren's BootCD 15.1

Langsung saja ke tutorial...

Cara membuat USB Booting Hiren's
Download dulu Hiren's 15.1 DISINI
Download juga aplikasi pendukungnya USB Format dan Grub4dos


Jalankan Tool USB_Format.exe pada USB_Format yang telah anda downlod tadi, kemudian akan tampil tampilan sebagai berikut :

Pilih Device dengan alamat USB Flashdisk anda, contoh di komputer saya adalah "Drive F", kemudian pilih File System dengan "FAT 32" dan setelah itu klik "Start". akan tampil jendela peringatan apakah yakin akan memformat, klik saja "Yes" jika data di flashdisk anda sudah di backup (karena akan di format). kemudian akan tampil proses format seperti gambar berikut :

Setelah selesai akan tampil pesan dari USBFormat bahwa Flashdisk anda sukses di format dan keterangan lainnya, Klik saja "Ok" kemudian pilih "Close". sampai disini anda telah sukses untuk memformat Flasdisk anda.
Selanjutnya jalankan lagi Tool Grubinst_gui.exe pada Grub4Dos yang telah di download juga, kemudian akan tampil seperti gambar berikut :

 
Pilih "Disk" dan pilih USB Flashdisk yang akan di install Grubnya.  kemudian klik "Refresh"setelah itu pilih "Whole Disk (MBR)" pada option ketiga. terakhir klik "Install" maka akan tampil pesan dos dengan hasil sebagai berikut :

setelah sukses tekan tombol "Enter" untuk keluar, sampai disini anda telah sukses untuk memformat flashdisk agar dapat dijadikan media bootable (booting melalui flashdisk).
Langkah selanjutnya Mount atau Extract File Hiren Boot CD copykan semua file Hiren Boot CD 15.1 nya ke Flashdisk anda. 
Setelah selesai, kemudian masuk ke direktori HBCD dan copykan file "gldr", dan "menu.lst" lagi ke direktori utama USB Flashdisk anda.


Pilih "Mini Windows Xp" untuk membuka mini windows xp. 

Hiren's BootCD Versi 15.2

Bagi anda yang belum memiliki paket Hiren's BootCD, silahkan unduh dari link-link dibawah ini. Link dibawah ini dipilih khusus yang langsung (Direct Link) menuju ke repository dari Hiren's BootCD. Link dibawah ini bisa saja sudah tidak aktif untuk beberapa hari kedepan. Jadi mohon tinggalkan komentar jika anda menemukan link yang error (file tidak tersedia), saya akan mencoba membantu untuk mencarikannya lagi.
 
NoNamaJenis LinkUkuran
1.Hiren's BootCD 15.2Direct Link606.7 Mb
2.Hiren's BootCD 15.2Direct Link606.7 Mb
3.Hiren's BootCD 15.2Direct Link606.7 Mb
4.Hiren's BootCD 15.2Direct Link606.7 Mb

Membuat Hiren's BootCD pada USB Flashdisk


Semoga tutorial Cara Membuat USB Booting menggunakan Hiren's BootCD  15.1 ini bermanfaat untuk pembaca.

Selamat mencoba...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

IP
Oxygen Black